Mbappe, Di Manakah Kau Berada?

Mbappe belum mencetak gol di Euro 2020.. Prediksibola855.net
Mbappe belum mencetak gol di Euro 2020.. Prediksibola855.net

PrediksiBola855 Tiga laga berlalu, Kylian Mbappe masih belum mencetak gol di Piala Eropa 2020. Tak cuma itu, penyerang Prancis ini juga ‘menghilang’ di depan gawang lawan.

Selama babak penyisihan grup, Mbappe selalu diturunkan sejak menit awal bersama Karim Benzema dan Antoine Griezmann. Bermodalkan 42 gol dan 11 assist bersama Paris Saint-Germain musim lalu, Prancis jelas berharap banyak padanya.

Namun sejauh ini hal tersebut belum sesuai harapan. Mbappe masih nihil gol. Sementara Les Bleus baru membuat 4 gol, satu di antaranya gol bunuh diri Mats Hummels di laga Prancis vs Jerman.

Tiga gol sisanya menjadi milik Griezmann (melawan Hungaria) dan Benzema (dua gol melawan Portugal). Sementara Mbappe terkesan menghilang dari sorotan. Benarkah Mbappe sejelek itu di fase grup?

Melihat data Whoscored, sebetulnya penampilan Mbappe bersama Prancis tidak buruk-buruk amat. Mengandalkan kecepatan untuk melakukan tusukan dari area sayap, Mbappe rutin melakukan dribel untuk melewati pemain lawan.

Sayang, setengahnya gagal. Melawan Jerman, hanya 2 dari 4 percobaan yang berhasil. Hasil lebih buruk didapat saat melawan Portugal. Hanya 1 dari 5 usahanya yang berhasil.

Hasil berbeda hanya terjadi saat melawan Hungaria, saat 5 dari 7 percobaan dribel Mbappe berhasil. Namun tak ada yang istimewa dari semua itu.

Mbappe juga tak klinis di depan gawang saat mendapat peluang. Hanya tiga shot on goal yang ia lepaskan di fase grup, masing-masing satu di setiap laga. Tak ada gol, semua mentah di tangan kiper lawan.

Kalaupun ada ‘kontribusi’ Mbappe untuk gol Prancis, itu adalah pelanggaran Nelson Semedo kepadanya di kotak penalti yang dikonversi Benzema menjadi gol, serta umpan yang disapu tak sempurna oleh Willi Orb├ín untuk kemudian disambar Griezmann menjadi gol.

Bisa jadi, kesulitan yang dialami Mbappe disebabkan kondisi Prancis yang tergabung dalam grup neraka bersama Portugal, Hungaria, dan Jerman. Namun saat memasuki fase gugur, setiap lawan justru akan menjadi semakin berat.

Jika Mbappe tak ada perbaikan, bukan tak mungkin posisinya di tim utama akan terancam. Lebih buruk, peluang Prancis ke babak selanjutnya di Piala Eropa 2020 bisa kena getahnya.

Baca Juga Panduan Judi Online Di Sini!!!

Add a Comment

Your email address will not be published.