Koeman Akui Barcelona Akan Lebih Sulit Bikin Gol Tanpa Messi

Koeman mengakui, Barcelona akan lebih sulit mencetak gol setelah ditinggal Lionel Messi. Prediksibola855.net
Koeman mengakui, Barcelona akan lebih sulit mencetak gol setelah ditinggal Lionel Messi. Prediksibola855.net

PrediksiBola855 Barcelona dihadapkan pada tantangan besar setelah ditinggal Lionel Messi. Pelatih Ronald Koeman mengatakan, hal itu kini menjadi tanggung jawab seluruh tim.

Messi akhirnya meninggalkan Barca, sebelum bergabung dengan Paris St. Germain. Selama 17 tahun di Barcelona, Messi menjadi mesin gol utama dengan total 672 gol plus 305 assist dalam 778 pertandingan di seluruh kompetisi.

Namun demikian, Los Cules masih memiliki penyerang-penyerang lain macam Antoine Griezmann, dan wajah-wajah baru seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay. Barca juga bisa mengandalkan talenta menjanjikan Ansu Fati sekembalinya dari cedera.

Koeman mengakui, Barcelona setelah era Lionel Messi tidak akan setajam sebelumnya. Skuad Barca diingatkan bahwa mereka harus bekerja ekstra keras.

“Tentu saja kami akan punya lebih banyak kesulitan mencetak gol,” sahut Koeman kepada ESPN. “Messi mencetak 30 gol pada musim lalu. Jadi para pemain lain mesti lebih tajam dan mengambil langkah selanjutnya, dan ini lebih tentang tim sekarang ketimbang pemain individu.”

“Tidak selalu seorang pemain, Anda harus melakukannya bersama-sama. Mudah-mudahan, mereka yang sedang cedera seperti Ansu Fati dan Coutinho, segera kembali dan kemudian kami toh masih memiliki sebuah skuad yang kuat. Kami akan bekerja lebih keras, kami akan melakukan yang lebih untuk mencapai ekspektasi orang-orang terhadap kami.”

Kehilangan pemain hebat seperti Messi sudah jelas bukan perkara gampang bagi tim manapun. Akan tetapi, Koeman menegaskan, target Barcelona tidak akan berubah.

“Tujuannya selalu memenangi trofi, menjadi juara, melaju bagus di Liga Champions. Klub seperti Barcelona mesti selalu memenangi sesuatu di setiap musim,” lanjut dia.

“Kami tahu akan hal itu, dan orang-orang yang mengerti sepakbola akan memahaminya bahwa ini memang akan lebih sulit. Ini semua hanya tentang etos kerja dan tim, dan kami bisa membuat sebuah langkah maju,” cetus Koeman.

Add a Comment

Your email address will not be published.