Karena Lukaku Punya Cerita yang Belum Tuntas di Chelsea

Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan untuk kembali ke Chelsea. Prediksibola855.net
Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan untuk kembali ke Chelsea. Prediksibola855.net

PrediksiBola855 Romelu Lukaku akhirnya kembali ke Chelsea musim panas ini. Striker Belgia itu disebut ingin menyelesaikan kisahnya bersama The Blues yang belum tuntas.

Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan seharga 115 juta euro, atau sekitar Rp 1,9 triliun. Pemain 28 tahun itu dikontrak selama lima tahun sampai 2026.

Bagi Chelsea, Lukaku adalah ‘Si Anak Hilang’, yang sempat mereka buang pada 2014. Padahal, Si Biru yang menemukan bakatnya, saat diboyong dari Anderlecht, sedekade lalu.

Namun, minim kesempatan didapat Lukaku di London. Hingga 2014, ia cuma bermain 15 kali serta tanpa catatan gol, bahkan sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion serta Everton. Sampai akhirnya, ia dilepas permanen ke Everton.

Selepas meninggalkan Chelsea, ketajaman Lukaku malah terlihat. Ia membuat 17 gol untuk West Brom, 87 gol bersama Everton, 42 gol bersama Manchester United, dan terakhir 64 gol di Inter Milan.

Di Inter Milan, Lukaku akhirnya bisa meraih titel liga bergengsi pertamanya. Ia membantu Nerazzurri meraih Scudetto Liga Italia, dengan menyumbang 24 gol di liga, atau 30 gol di semua kompetisi.

Setelah 7 tahun mengembara, Lukaku, yang sudah lebih matang, kini kembali ke Stamford Bridge. Chelsea kembali merayunya kembali, dan akhirnya diterima sang pemain.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyambut positif kembalinya Lukaku. Ia mengaku memahami bagaimana sang pemain merasa ingin menyelesaikan kisahnya bersama The Blues.

“Dia sangat lapar. Dia melakukan segalanya untuk mengambil kesempatan ini untuk mewujudkannya. Tentu saja dia memiliki dampak besar di Inter, dia pemain besar dengan banyak tanggung jawab di pundaknya, memenangkan gelar besar [Serie A] untuk Inter musim lalu,” kata Tuchel, dilansir dari Guardian.

“Jadi sebenarnya sangat penting bagi kami bahwa keinginannya bergabung kembali dengan Chelsea adalah untuk menyelesaikan ceritanya di sini dengan cara yang dia inginkan untuk dirinya sendiri.”

“Kami memiliki tim yang sangat kuat, ditentukan oleh ikatan yang sangat kuat dan dengan sikap tertentu siap membantu satu sama lain. Kami pikir Romelu, datang ke sini, dan selalu memiliki Chelsea di hatinya, adalah tambahan yang sempurna karena dia mewujudkan semua itu,” ujar Tuchel, yang musim lalu membawa Chelsea juara Liga Champions itu.

Lukaku sendiri belum bisa membela Chelsea akhir pekan nanti, saat melawan Crystal Palace di laga pembuka Liga Inggris 2021/2022. Aturan karantina memaksanya harus mengisolasi diri terlebih dahulu. Lukaku kemungkinan baru bisa turun saat melawan Arsenal di pekan berikutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published.