Kisah Eric Garcia: Ban Serep Man City, Andalan Spanyol di Euro 2020

Eric Garcia tetap dipanggil ke Timnas Spanyol meski jarang bermain di level klub musim lalu. Prediksibola855.net
Eric Garcia tetap dipanggil ke Timnas Spanyol meski jarang bermain di level klub musim lalu. Prediksibola855.net

PrediksiBola855 Eric Garcia sedang menikmati waktunya menjadi bek tengah andalan Timnas Spanyol. Padahal musim lalu ia hanya menjadi ban serep di Manchester City.

Garcia cuma diberi kesempatan bermain 6 kali di Premier League 2020/21. Di antara bek tengah, ia menjadi pemain dengan penampilan paling sedikit.

Manajer Man City Pep Guardiola lebih mempercayakan Ruben Dias (32 laga) dan John Stones (22 laga) sebagai palang pintu pertahanan, sementara Aymeric Laporte (16 laga) dan Nathan Ake (10 laga) menjadi pilihan selanjutnya.

Catatan di atas membuktikan Garcia paling jarang dilirik. Ia bahkan hanya bermain 35 kali selama tiga musim terakhir. Itu sebabnya ia enggan memperpanjang kontraknya yang habis pada Juni 2021, dan memilih hengkang ke Barcelona secara gratis.

Meski banyak menjadi cadangan di Man City, rupanya hal itu tak menyurutkan penilaian Luis Enrique selaku pelatih Spanyol. Ia melihat adanya potensi dari Garcia, dan rutin memanggilnya ke skuad La Furia Roja.

Sejak pertama kali dipanggil Spanyol pada September 2020, Garcia belum pernah absen lagi dalam skuad. Ia pun sering dimainkan ketimbang duduk manis di pinggir lapangan.

Seperti misalnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu. Garcia selalu turun sejak awal dalam laga melawan Yunani, Georgia, dan Kosovo. Di Euro 2020, ia menjadi satu dari empat bek tengah yang dipilih oleh Enrique.

Sempat tak dimainkan di dua laga pertama melawan Swedia dan Polandia, Garcia akhirnya diturunkan menjadi starter saat melawan Slovakia. Spanyol menang 5-0, dan bek 20 tahun itu kembali dipercaya sejak awal saat melawan Kroasia di babak 16 besar.

Kini Garcia berpeluang kembali diturunkan saat melawan Swiss di perempatfinal, Jumat (2/7/2021) pukul 23.00 WIB. Bersama Spanyol, ia jelas bertekad menunjukkan dirinya layak diberi waktu bermain lebih banyak, sembari berusaha membawa negaranya terus melaju hingga final.

Baca juga Info Judi Online Di Sini!!!

Add a Comment

Your email address will not be published.