Barcelona Vs Getafe: Memphis Depay Cetak Gol Lagi, Blaugrana Menang 2-1

Barcelona menang 2-1 atas Getafe. Prediksibola855.net
Barcelona menang 2-1 atas Getafe. Prediksibola855.net

PrediksiBola855 Barcelona merebut kemenangan di jornada ketiga Liga Spanyol. Menjamu Getafe, skuad asuhan Ronald Koeman menang 2-1.

Bermain di Camp Nou, Minggu (29/8/2021), Sergi Roberto langsung membawa Barca unggul di menit ke-2. Sandro Ramirez berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-19, namun Memphis Depay memastikan Blaugrana meraih tiga poin lewat golnya di menit ke-30.

Hasil ini menempatkan Barcelona di urutan keempat klasemen sementara dengan 7 poin. Angka tersebut sama dengan Real Madrid, Sevilla, dan Valencia yang menempati tiga besar, namun Barca kalah selisih gol. Sementara Getafe duduk di zona degradasi, tepatnya di urutan 18 dengan 0 poin.

Barcelona langsung unggul cepat di menit ke-2. Umpan silang mendatar dari sisi kiri yang dilepaskan Jordi Alba kemudian diselesaikan oleh sepakan Sergi Roberto yang merangsek masuk ke kotak penalti. Bola mengecoh kiper Getafe, David Soria dan mengubah skor menjadi 1-0.

Getafe coba membalas. Carles Alena punya kans menjebol gawang bekas klubnya itu di menit ke-8, namun sepakan jarak jauhnya masih melenceng tipis di samping kanan gawang Barca.

Menit ke-19, barulah Getafe sukses menyamakan kedudukan. Umpan satu-dua Sandro Ramirez dan Alena di wilayah half-space kiri kemudian dituntaskan Ramirez dengan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Barcelona, menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Skor imbang itu hanya bertahan 11 menit, karena Barcelona kembali unggul di menit ke-30. Frenkie de Jong dengan jeli mengirim umpan terobosan kepada Memphis Depay yang berlari di sisi kiri.

Masuk ke kotak penalti, penyerang Belanda itu dengan cerdik melepaskan tembakan yang melewati celah antara dua bek Getafe dan membuat gawang Soria bobol untuk kedua kalinya.

Kembali tertinggal, Getafe kembali menekan. Mauro Arambarri punya kesempatan mencetak gol di menit ke-41, tetapi sepakan jarak jauhnya berhasil dihalau Ter Stegen. Skor 2-1 untuk Barca bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Getafe hampir menyamakan kedudukan di menit ke-51. Berawal dari blunder Emerson, Jakub Jankto melancarkan serangan balik yang diakhiri dengan sepakan jarak jauh ke gawang Barcelona, tetapi Ter Stegen sigap menepisnya.

Sepak pojok kemudian diberikan untuk Getafe. Nemanja Maksimovic yang mengambilnya. Ia mengumpan pendek kepada Alena, yang kemudian melepaskan crossing ke depan gawang Barcelona. Stefan Mitrovic berhasil menyambut dengan sundulan, tetapi bola gagal masuk gawang.

Serangan Getafe berlanjut. Arambarri kembali mendapat peluang di menit ke-56, tetapi sepakan jarak jauhnya melambung di atas gawang Barca. Sedangkan tembakan Maksimovic di kotak penalti aman ditangkap Ter Stegen.

Barcelona berusaha keluar dari tekanan tim tamu. Sergi Roberto hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-61. Ia menerima crossing Clement Lenglet dan menyundul bola ke gawang Getafe, tetapi berhasil diselamatkan Soria.

Getafe juga membalas. Arambarri untuk ketiga kalinya melepaskan long shoot di menit ke-63, tetapi hasilnya sama, gagal berbuah gol.

Laga berjalan lambat setelahnya. Barcelona sempat mendapat peluang lewat Depay di menit ke-85. Menerima crossing Sergino Dest, ia kemudian lompat, berusaha menembak langsung di udara, tetapi bola mengenai bagian kaki yang salah dan melambung di atas gawang.

Tak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua. Barcelona menang 2-1.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Emerson (Dest 63′), Araujo, Lenglet, Alba, Sergi Roberto (Gavira 74′), Busquets, De Jong, Griezmann (Mingueza 84′), Depay, Braithwaite (Gonzalez 74′).

Getafe: Soria, Olivera, Mitrovic, Djene (Akurugu 84′), Iglesias (Suarez 46′), Jankto, Arambarri, Maksimovic, Alena (Timor Copovi 61′), Ramirez (Jaime Mata 61′), Unal (Macias 76′).

Add a Comment

Your email address will not be published.