Situs Bola Barcelona Bisa Jadi Lebih Kuat dengan Kombo Aubameyang dan Dembele

prediksibola855Bertahannya Ousmane Dembele mungkin bisa menjadi berkah tersembunyi buat Barcelona. Sebab penyerang asal Prancis itu punya koneksi yang kuat dengan pemain baru, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kontrak Dembele berakhir pada akhir Juni nanti, dan Barcelona berniat melepasnya ke klub lain sebelum bursa transfer musim dingin kemarin ditutup. Apalagi Dembele masih belum tertarik untuk menandatangani sodoran kontark baru dari pihak klub.

Namun pada akhirnya, ia memutuskan bertahan di Camp Nou. Dembele dikabarkan telah menerima beberapa tawaran, tapi malah memilih bertahan. Joan Laporta selaku presiden klub sampai heran melihatnya.

“Saya sangat terkejut dia tidak menerima proposal dari klub Inggris. Sulit untuk dipahami. Kami berpikir bahwa Dembele telah memiliki kontrak dengan klub lain,” kata Laporta pada Rabu (2/2/2020) lalu, dikutip dari Marca.

situs bola

Jangan Bekukan Dembele Dulu

Bertahannya Dembele diyakini akan mempengaruhi upaya Barcelona mendatangkan penyerang baru. Meskipun sudah merekrut Ferran Torres dan Adama Traore, Xavi rupanya masih belum puas dengan materi yang ada.

Tapi pada akhirnya, Barcelona tetap bisa merekrut striker anyar. Pierre-Emerick Aubameyang diresmikan setelah bursa transfer musim dingin berakhir, mengingat ia didatangkan secara gratis setelah Arsenal sepakat untuk memutus kontraknya.

Aubameyang, Traore dan Ferran Torres bisa membentuk trio yang menakutkan. Tapi Barcelona, khususnya Xavi, sepertinya harus mempertimbangkan untuk memainkan Dembele secara masak-masak, terlepas dari masalahnya.

Kombinasi Dembele dan Aubameyang

Ada kabar baik soal kerja sama Dembele dengan Aubameyang. Ketika masih membela Borussia Dortmund, kerja sama antara keduanya bisa menghasilkan 13 gol. Dembele membantu Aubameyang mencetak 12 gol, dan satu gol untuk sebaliknya.

Hanya Lionel Messi yang bisa bekerja sama lebih baik dengan Dembele (15 gol). Namun, torehan itu dicatatkan dalam jumlah pertandingan yang lebih banyak (95). Sementara, Dembele dan Aubameyang bisa mencapai angka tersebut dalam 44 laga saja.

Rekan kerja terbaik Dembele:

  • Dembele dan Messi –> 95 laga, menghasilkan 15 gol
  • Dembele dan Aubameyang –> 44 laga, menghasilkan 13 gol
  • Dembele dan Marco Reus –> 22 laga, menghasilkan lima gol
  • Dembele dan Luis Suarez –> 62 laga, menghasilkan empat gol
  • Dembele dan Philippe Coutinho –> 42 laga, menghasilkan empat gol
  • Dembele dan Lukasz Piszczek –> 37 laga, menghasilkan empat gol
  • Dembele dan Shinji Kagawa –> 23 laga, menghasilkan empat gol
  • Dembele dan Giovanni Sio –> 24 laga, menghasilkan empat gol

 

Add a Comment

Your email address will not be published.