Musim Sudah Setengah Jalan, Masalah Juventus Masih Itu-itu Saja

prediksibola855 – Hasil yang kurang memuaskan didapatkan Juventus ketika bertemu Napoli di laga lanjutan Serie A, Jumat (7/1/2022) dini hari tadi. Klub berjuluk Bianconeri tersebut cuma bisa meraih hasil imbang 1-1.

prediksi bola

Pertandingan antara dua klub papan atas Italia ini berjalan cukup ketat. Kendati bertindak sebagai tuan rumah di Allianz Stadium, Juventus harus menerima kenyataan bahwa Napoli mampu unggul lebih dulu di menit ke-23 lewat Dries Mertens.

Juventus memiliki sejumlah peluang emas, salah satunya sundulan bebas Weston McKennie di awal pertandingan. Sayangnya, gelandang asal Amerika Serikat itu tak mampu mengarahkan bola ke gawang Napoli.

Setelah menanti cukup lama, Juventus akhirnya mencetak gol balasan. Federico Chiesa, yang baru merumput lagi setelah cedera cukup lama, menyamakan skor lewat tembakannya dari luar kotak penalti Il Partenopei.

Tergesa-gesa

Hasil yang cukup disayangkan, mengingat Juventus memiliki segudang peluang di pertandingan ini. Mereka melepaskan sebanyak 22 tembakan, lima di antaranya menemui sasaran. Harusnya cukup untuk memenangkan pertandingan.

Minimnya produktivitas di lini depan terus-terusan menjadi masalah. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, sepertinya sudah mulai tahu apa yang menjadi penyebabnya. Dan itu bukan disebabkan oleh kemampuan penyerangnya.

“Kami punya peluang untuk unggul, tapi kami tergesa-gesa di sepertiga akhir lapangan. Kami berhasil menyamakan skor lalu kemudian tergesa-gesa lagi,” ujar Allegri usai pertandingan kepada DAZN.

Sudah Bagus

Masalah Juventus hanya terletak pada minimnya produktivitas gol para pemain. Secara keseluruhan, pelatih berusia 54 tahun itu melihat penampilan timnya sudah bagus.

“Kami harus melihat ini dari sisi positifnya, karena kami bisa meraih satu poin. Saya ingin melihat ketenangan dan fokus yang lebih di sepertiga akhir, tapi itu juga berkaitan dengan karakteristik bermain,” lanjutnya.

“Napoli punya beberapa pengumpan yang luar biasa, kami memiliki beberapa area yang harus dibenahi, tapi secara keseluruhan ini performa yang apik,” pungkas Allegri.

Laga Juventus berikutnya masih di ajang Serie A, dengan AS Roma sebagai lawannya. Pertandingan digelar pada hari Senin (10/1/2022) mendatang di markas Giallorossi, Stadio Olimpico.

Add a Comment

Your email address will not be published.