Man City vs Real Madrid: Bukan Tentang Sejarah, Tapi 11 Lawan 11 Pemain, dan Satu Bola!

PrediksiBola –  Josep Guardiola gusar karena pertemuan antara Manchester City vs Real Madrid diarahkan pada perbandingan sejarah kedua tim. Baginya, membahas masa lalu tidak cukup relevan dan sangat yakin Man City punya kemampuan bersaing.

bola

Man City akan berjumpa Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions musim 2021/2022. Laga leg pertama dimainkan pada hari Rabu (27/4/2022) dini hari WIB di Stadion Etihad, markas Man City.

Musim ini, Man City menjadi salah satu unggulan di Liga Champions. Mereka punya materi pemain yang sangat solid. Tim racikan Pep Guardiola juga sudah bermain bersama untuk waktu yang sangat lama.

Di sisi lain, Real Madrid dianggap punya DNA Eropa dan bisa melakukan hal-hal besar ketika bermain di Liga Champions. Los Blancos adalah perah gelar juara Liga Champions paling banyak

Bukan Soal Sejarah!

Jika bicara sejarah, maka Man City pantas ciut nyali melihat Real Madrid. Capaian terbaik Man City di Liga Champions adalah bermain di final. Sangat kontras dibanding Real Madrid. Tapi, menurut Pep, pertemuan kali ini bukan soal sejarah kedua klub.

“Sejarah Real Madrid bicara untuk mereka sendiri, tetapi kami punya hasrat untuk bersaing dengan mereka,” buka Guardiola di situs resmi UEFA.

“Ini adalah pertandingan 11 lawan 11 dan satu bola yang bergerak. Para pemain yang membuat pengambilan keputusan mereka. Kami sudah berjumpa tim yang berada dalam posisi seperti ini berulang kali,” tegas Guardiola.

Man City lolos ke semifinal dengan jalan menyisihkan Atletico Madrid, tetangga sekaligus rival Real Madrid. Man City menang dengan agregat 1-0 dari Antoine Griezmann dan kolega.

Real Madrid Tim Kuat

Guardiola mengelak untuk membahas sejarah kebesaran Real Madrid di Liga Champions. Tapi, bukan berarti dia mengingkari bahwa Real Madrid adalah tim yang kuat. Bagi eks pelatih Barcelona, ini bukan laga yang mudah.

“Bagi kami ini akan menjadi ujian yang luar biasa dan kami akan mencoba melakukannya. Menderita ketika kami harus menderita, menguasai bola, menyerang kapan pun kami bisa,” ucap Guardiola.

“Ini bukan masalah keberuntungan atau peluang, tidak ada itu, mereka memiliki banyak kualitas, orang mengatakan itu (kelolosan Real Madrid ke semifinal dengan mengandaskan Chelsea) keberuntungan, tetapi sebenarnya tidak,” tegas Guardiola.

Jadwal Pertandingan

  • Pertandingan: Manchester City vs Real Madrid
  • Venue: Etihad Stadium
  • Hari: Rabu, 27 April 2022
  • Jam: 02.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio

Add a Comment

Your email address will not be published.