Ini Dia Pesan Krusial Ancelotti Pada Skuat Madrid Sebelum Lawan Manchester City

prediksibola855Carlo Ancelotti mengatakan pada para pemain Real Madrid yang duduk di bangku cadangan bahwa mereka punya peran yang lebih penting ketimbang yang menjadi starter untuk mengalahkan Manchester City.

berita liga champions

Madrid menjamu Man City di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-22 di Santiago Bernabeu, Kamis (05/05/2022) dini hari WIB. Laga ini berlangsung sulit bagi pasukan Ancelotti.

Di leg pertama mereka tertinggal 4-3. Man City kemudian malah unggul lebih dahulu melalui gol Riyad Mahrez pada menit ke-73.

Ancelotti akhirnya berusaha merespon hal tersebut dengan melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Rodrygo, Marco Asensio, dan Eduardo Camavinga.

Alasan Ganti Pemain

Menariknya, Carlo Ancelotti tak segan menarik keluar para pemain senior Real Madrid. Mereka yang ditarik keluar adalah Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric.

Ancelotti kemudian membeberkan apa alasannya menarik keluar ketiga pemain senior tersebut saat melawan Manchester Cty. Alasannya cukup sederhana.

“Saya lebih suka mengubah sesuatu. Kross, Casemiro dan Modric memainkan permainan yang hebat, tetapi energi sangat penting ketika pertandingan terbuka dan tidak ada lagi taktik,” terang Ancelotti pada Prime Video Italia, via Football Italia.

Pesan Ancelotti Pada Skuat Madrid

Pergantian pemain itu memang terbukti manjur. Rodrygo berhasil mencetak dua gol bagi Real Madrid di penghujung laga babak kedua.

Selain ketiga pemain itu, Carlo Ancelotti juga memasukkan dua pemain pengganti lainnya. Jesus Vallejo masuk menggantikan Eder Militao sementara Lucas Vazquez menggantikan Vinicius Jr.

Carlo Ancelotti lantas mengungkapkan pesan penting pada skuat Madrid jelang laga lawan Manchester City itu. Pesan inilah yang ikut membantu para pemain penggantinya tampil apik.

“Saya mengatakan kepada para pemain kemarin bahwa mereka yang menyelesaikan pertandingan lebih penting daripada mereka yang memulai dan mereka semua [pemain pengganti] melakukannya dengan baik. Jesus Vallejo hanya main sepuluh menit musim ini, tetapi ia bermain lima menit malam ini dan memenangkan semua sundulan,” puji Ancelotti.

Jadwal Real Madrid

Jadwal Pertadingan Real Madrid berikutnya:

Pertandingan: Atletico Madrid vs Real Madrid

Venue: Wanda Metropolitano

Hari: Senin, 9 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

Add a Comment

Your email address will not be published.