Absen di Laga Pramusim Pertama Barcelona, Xavi Hernandez Paling Cepat Kembali Sehari Sebelum El Clasico

 Bola855Xavi Hernandez dipastikan tidak datang tepat waktu dalam laga pramusim pertama Barcelona di Amerika Serikat. Manajer Barcelona diperkirakan paling cepat baru bisa kembali bersama tim sebelum laga El Clasico melawan Real Madrid.

berita spanyol

Pertandingan Barcelona melawan Inter Miami sejatinya digelar Rabu (20/7) pagi WIB. Namun, sampai waktu pertandingan, Xavi belum bergabung bersama tim karena terhalang perizinan.

Xavi dilarang masuk oleh pihak otoritas Amerika Serikat. Penyebabnya, Xavi tercatat pernah masuk sebanyak tiga kali ke Iran dalam lima tahun terakhir. Hubungan antara Amerika Serikat dan Iran memang memanas belakangan ini.

Walaupun begitu, Xavi dan Barcelona sebetulnya sedang mengurus perizinan spesial. Perizinan ini ternyata memakan waktu yang tidak sebentar.

Belum Dapat Izin

Ketika tiba di Amerika Serikat pada akhir pekan, Barcelona tidak bisa segera mengurus perizinan spesial karena itu hari libur. Barcelona baru bisa mengurusnya pada hari Senin.

Barcelona sebetulnya telah mengupayakan pengurusan ini berjalan secepat mungkin. Terutama sejak Senin kemarin, saat layanan publik dibuka kembali.

Namun sampai Selasa (19/7) siang waktu setempat, pihak otoritas Amerika Serikat belum memberi izin. Jadi Xavi baru bisa terbang setelah izinnya keluar.

Kembali Saat El Clasico

Dilansir dari AS, Xavi paling cepat kembali bersama tim saat persiapan El Clasico melawan Real Madrid, Minggu (24/7) mendatang. Itu karena pengurusan ESTA (visa turis Amerika Serikat) baru bisa dilaksanakan setelah laga melawan Inter Miami.

Menurut laporan yang sama, Xavi baru bisa mengurus ESTA pada Rabu (20/7) pagi waktu setempat. Apabila segalanya berjalan mulus, eks manajer Al-Sadd itu masih harus menunggu.

Estimasi waktu tunggu maksimal adalah 72 jam sejak pengurusannya selesai. Dengan kata lain, Xavi baru bisa bergabung dengan tim sehari sebelum laga El Clasico.

Orang yang Bertanggung Jawab

Selama Xavi tidak ada, Barcelona telah menunjuk Oscar Hernandez untuk jadi pelatih kepala sementara waktu. Oscar pula yang akan mendampingi Blaugrana dari pinggir lapangan saat laga melawan Inter Miami.

Oscar telah ditunjuk menangani latihan perdana Frenkie De Jong dkk sejak tiba di Amerika Serikat.

Walaupun sudah ada penggantinya, Barcelona tidak bisa merasa tenang. Pasalnya, semakin lama Xavi bergabung, maka program latihan pramusim akan semakin berantakan.

Add a Comment

Your email address will not be published.