Imbas Sanksi Chelsea: Agen Pemain Pusing, Merasa Dijebak Pemerintah Inggris

prediksibola855 – Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi yang sangat berat buat Roman Abramovich. Keputusan itu juga turut menyeret Chelsea yang merupakan bagian dari aset dari pengusaha asal Rusia tersebut.

prediksi bola

Abramovich dituding sebagai salah satu warga Rusia yang mendukung oligarki Kremlin dan punya hubungan dengan sang presiden, Vladimir Putin. Ia pun menjadi sasaran pemerintah Inggris setelah Rusia melancarkan serangan ke Ukraina.

Sejumlah negara sedang giat melakukan teror tanpa upaya kekerasan agar Rusia menghentikan serangannya ke Ukraina. Pemerintah Inggris mengambil tindakan dengan menghukum sejumlah pengusaha Rusia di Inggris termasuk Abramovich.

Hukuman tersebut berupa penyitaan aset. Berhubung Chelsea termasuk aset Abramovich, klub raksasa Premier League itupun harus turut merasakan imbas dari sanksi yang dijatuhkan oleh pemerintah terhadap sang pemilik.

Merasa Terjebak

Karena sanksi tersebut, proses perpindahan kepemilikan pun harus dihentikan untuk sementara waktu. Kabar yang tersiar berujar bahwa proses penjualan klub hanya boleh dilakukan atas seizin pemerintah, dan Abramovich tidak bisa menerima sepeserpun uang dari hasil penjualan.

Aktivitas klub pun dibatasi. Chelsea dilarang melakukan pembelian dan penjualan pemain selama sanksi berjalan. Bahkan mereka tidak diperkenankan menyepakati kontrak terbaru dengan pemain yang ada sekarang.

Situasi ini jelas meresahkan internal klub. Agen para pemain kebakaran jenggot karena merasa telah dijebak pemerintah Inggris dengan adanya sanksi ini. Mereka pun tidak bisa menawarkan kliennya ke klub lain untuk ‘kabur’.

“Bagaimana bisa mereka melarang klub menjual pemain? Tentunya adalah implikasi hukum ketenagakerjaan untuk pemian yang seharusnya pergi, sekarang pada dasarnya terjebak?” pesan agen pemain kepada Get French Football News.

9 Pemain Menuju Akhir Kontrak

Sanksi tersebut diketahui hanya berlaku sampai tanggal 31 Mei 2022. Namun jika Rusia belum menarik pasukannya dari Ukraina, ada kemungkinan sanksi tersebut bakal berlangsung lebih lama dari seharusnya.

Selama masa hukuman itu berlangsung, Chelsea tidak bisa memperpanjang kontrak pemainnya. Masalahnya, mereka memiliki sembilan pemain yang kontraknya berakhir pada bursa transfer musim panas nanti.

Tiga di antaranya adalah pemain inti – Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Enam lainnya meliputi Emerson Palmieri, Danny Drinkwater, Baba Rahman, Matt Miazga, Jake Clarke-Salter, dan Charly Musonda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *