Chelsea dan Newcastle Bicarakan Transfer Kepa Arrizabalaga

prediksibola855 – Posisi Kepa Arrizabalaga di Chelsea sudah cukup jelas, kiper kedua. Dia punya level yang bagus dan Newcastle siap memberikan penawaran transfer dan menjadikan Kepa sebagai kiper utama musim depan.

judi bola

Kepa bergabung dengan Chelsea pada 2018 lalu. Saat itu, kiper asal Spanyol dibeli dari Athltic Bilbao dengan harga 72 juta euro. Kepa jadi kiper paling mahal di dunia.

Awalnya, Kepa cukup sukses merebut hati fans Chelsea. Sebab, dia tampil bagus pada musim pertamanya dan mampu mengamankan tempat di tim utama. Tapi, posisi Kepa tergusur sejak musim 2020/2021 lalu.

Edouard Mendy kini menjadi pilihan utama di bawah mistar Chelsea. Kiper asal Senegal itu membuat posisi Kepa serba sulit. Dia dikabarkan nyaris pindah awal musim 2021/2022 lalu, tapi akhirnya bertahan di Chelsea.

Uang dari Newcastle

Newcastle di bawah kendali PIF mulai menunjukkan gelagat serius di bursa transfer. Januari 2022 lalu, mereka menjadi salah satu tim paling boros di Eropa. Newcastle membeli sejumlah pemain penting.

Proyek pembangunan Newcastle tidak akan berhenti pada transfer Januari 2022. Dikutip dariĀ Sky Sports, The Magpies siap belanja mahal lagi pada awal musim 2022/2023 nanti. Salah satu targetnya adalah Kepa.

Newcastle siap menawarkan dana hingga 50 juta pounds kepada Chelsea. Ini adalah tawaran yang menarik bagi The Blues. Mereka siap mendengarkan dan membaca proposal yang disampaikan Newcastle jika harganya memang cocok nilai Kepa.

Kepa sendiri diyakini tidak lagi merasa bahagia di Chelsea. Dia menjadi cadangan di final Carabao Cup, baru dimainkan saat adu penalti. Padahal, ajang Carabao Cup harusnya menjadi milik Kepa untuk jadi pilihan utama.

Newcastle Butuh Kepa

Newcastle menunjukkan progres yang luar biasa. Mereka tidak pernah kalah pada lima laga terakhir, empat kali menang dan sekali imbang. Kini, Jonjo Shelvey dan kolega berada di posisi ke-14 dan aman dari ancaman zona degradasi.

Lini belakang menjadi titik lemah Newcastle musim ini. Dari 14 laga yang sudah dimainkan, Newcastle kebobolan 45 gol. Perbaikan bakal dilakukan, salah satunya dengan mnedatangkan Kepa.

Pada musim 2021/2022, Newcastle punya dua kiper yang menjadi andalan yakni Karl Darlow dan Martin Dubravka. Keduanya bergantian menjaga gawang The Magpies, tetapi performanya belum cukup meyakinkan. Newcastle butuh jasa Kepa musim depan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *